Rabu, 22 Juni 2016

PATI


Kabupaten Pati adalah sebuah kanupaten di Provinsi Jawa Tengah.Kabupaten ini terkenal dengan semboyan “Pati Bumi Mina Tani” atau kotanya para petani.Makanan khas di Pati adalah :
1. Nasi Gandul
Nasi Gandul hampir sama dengan Nasi Rawon
namun penyajiannya berbeda yakni piring yang digunakan
dilapisi dengan daun pisang dan kuahnya mirip semur dan
dipadu dengan daging sapi yang menambah kenikmatan
nasi gandul ini.






5 Makanan Khas Pati, Jawa Tengah  2. Soto Kemiri
 Makanan dengan ciri khas di kopyok ( mencampur kuah dengan nasi berulang kali dalam mangkok )Soto kemiri ini berasal dari desa Kemiri, kemiri merupakan salah satu desa di Kabupaten Pati yang terletak di sebelah utara terminal pati. sehingga nama soto di namai sesuai dari daerah asalnya, soto kemiri ini mempunyai perbedaan dalam hal pembuatannya







Selain terkenal dengan makanan khas nya Pati juga mempunyai objek wisata yang tak kalah menarik yaitu :

1.Waduk Gunung Rowo
Berlokasi di kecamatan Gembong dengan pemandangan alam yang indah waduk ini banyak dikunjungi warga masyarakat Pati sebagai tempat wisata yang menarik. Pengunjung banyak berdatangan ke Waduk Gunung Rowo terutama pada Hari Minggu da hari libur lainnya. Di lokasi wisata ini pengunjung dapat menikmati keindahan Waduk Gunung Rowo yang disekitarnya dikelilingi hutan dari gazebo-gazebo yang telah disediakan.
 
2.Air Terjun Tadah Hujan
di daerah Gunung Kendeng ini terdapat sebuah tempat wisata yang masih tersembunyi di Kabupaten Pati yaitu air Terjun Tadah Hujan. Air terjun Tadah Hujan memiliki tinggi sekitar 75 meter.








3. Pintu Gerbang Majapahit
wisata Pati yang memiliki nilai sejarh yang sangat tinggi yaitu Pintu Gerbang Majapahit. Dinamakan demikian karena memang pintu ini adalah peninggalan pemerintahan Kerajaan Majapahit. Pintu Gerbang Majapahit ini berbentuk pintu jati yang kemudian diberi naungan seperti layaknya sebuah gapura. Bentuknya memang sangat sederhana namun pintu ini memiliki nilai sejarah yang tinggi
Nah itu tadi beberapa keunikan dan tempat di daerah ku Pati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar