Kamis, 23 Juni 2016

Tentang Jurusan Manajemen

JURUSAN MANAJEMEN 

Jurusan Manajemen di UMM

Jurusan manajemen adalah jurusan yang mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengolahan sebuah perusahaan atau organisasi, secara singkat merupakan sebuah cabang dari ilmu bisnis dan banyak universitas yang menetapkan sebagai jurusan yang berdiri sendiri.
Prospek kerja jurusan manajemen ini terdapat berbagai pilihan dalam jenjang karier yang tersedia bagi mereka yang ingin berkerja dalam bidang manajemen. Organisasi yang bertanggung jawab untuk memastikan keamanan investasi, mengolah anggaran, memastikan kelayakan kesejahteraan karyawan dan mengalokasi sumber daya yang terbatas untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin .

Terdapat pilihan jenjangan karier lainnya bagi mahasiswa manajemen. Sebagian dari perkuliahan, mahasiswa akan mendapatkan pahaman tentang hukum ketenagakerjaan, dan juga mengenai bagaimana berkomunikasi secara efisien kepada orang lain, hal ini menyebabkan jurusan manajemen sangat ideal bagi peran public relation dan peran dalam sumber daya manusia.
Visi dan Misi jurusan Manajemen UMM
Visi :
Tahun 2020 Progam Studi Manajemen FEB-UMM menjadi Program Studi Manajemen yang Termuka di Asia Tenggara dalam Penguasaan Ilmu dan Praktik Manajemen berdasarkan nilai-nilai Islam.
Misi :
  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu manajemen yang bermutu berdasarkan nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang manajemen untuk kepentingan dan kemajuan bangsa
  3. Menyelenggarakan pengabdianpada masyarakat dalam bidang manajemen berbasis IPTEKS tuntuk peningkatan kesejhteraan masyarakat
  4. Menyelenggarakan tata kelola kelembagaan yang amanah
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang saling menguntungkan
Perkembangan tentang jurusan manajemen UMM
Jurusan Manajemen berkembang pada tahun 1990 dengan dipimpin oleh seorang Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan mulai memperbaiki kurikulum sehingga pada tahun 1994 Jurusan Manajemen memiliki 4 bidang peminatan yaitu Bidang Manajemen Sumberdaya Manusaia, Manajemen Produksi, Manajemen Pemasasran dan Manajemen Keuangan. Pada tahun 1998 mendirikan Laboratorium Manajemen guna memberikan pengalaman praktek manajemen kepada mahasiswa yang telah memiliki kemampuan pemahaman teori-teori manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar